KAPSUL SIDAGURI (Sida rhombifolia). Solusi Asam Urat Tinggi / Gout

Penelitian oleh Dr. Dyah Iswantini Pradono, M. Agr, dosen mata kuliah Kimia di Institut Pertanian Bogor (IPB) menemukan bahwa Sidaguri (Sida rhombifolia)  merupakan tanaman yang memiliki khasiat untuk mengaasi  radang sendi jenis gout. Gout sendiri merupakan serangan asam urat yang parah sehingga penderitanya sangat kesakitan. Gout juga disebut sebagai Asam Urat tinggi.

Khasiat tanaman sidaguri ini baik sebagai penyembuh asam urat karena mengandung alkaloid, kalsium oksalat, tannin, saponin, fenol, asam amino, minyak asiri, dan zat fiegmatik. Dimana  flavonoid  bagus untuk menghambat aktivitas enzim pemicu asam urat.

Institut Pertanian Bogor (IPB) menemukan bahwa Sidaguri ((Sida rhombifolia) merupakan tanaman yang memiliki khasiat untuk mengatasi radang sendi jenis gout. Gout sendiri merupakan serangan asam urat yang parah sehingga penderitanya sangat kesakitan. Gout juga disebut sebagai Asam Urat tinggi.

Khasiat tanaman sidaguri ini baik sebagai penyembuh asam urat karena mengandung alkaloid, kalsium oksalat, tannin, saponin, fenol, asam amino, minyak asiri, dan zat fiegmatik. Dimana flavonoid bagus untuk menghambat aktivitas enzim pemicu asam urat.

sidoguri

Spesikasi Kapsul Sidoguri

  • Bahan : 100% murni daun sidaguri
  • Kemasan : Botol
  • Isi : 50 kapsul
  • Berat  Per botol : 50 gr
  • Ukuran / Berat Kapsul : Ø 0, isi 500 mg , sertifikat MUI

Manfaat

  • Asam urat tinggi
  • Rematik
  • Sakit asma
  • TBC Kelenjar

Aturan Pakai

  • 2 kapsul x 3 kali sehari

Harga

  • Rp 35.000 (Pembelian 3 botol ongkos kirim gratis untuk wilayah Jawa Untuk luar jawa plus ongkir 15.000)
  • PEMBELIAN BOLEH CAMPUR PADA PRODUK YANG ADA DI WEBSITE INI

sidoguri-

 

Cara beli produk hli

Pembelian bisa langsung hubungi

Logo-hli

Contact Person :

Iswanto sm

Telp :
0341-7067936

Hp :
081233597027 / 087759944125

Fax :
0341-558846

Cara beli profuk hli

Telp ke no.
0341-7067936

atau sms ke
081233597027 / 087759944125

Wa iswanto

Format SMS / WA

namaproduk/nama/alamat/jumlah pesan/tgl/ No. Telp.-Hp

Contoh

kapsulsidaguri/ibu wandi/Jl. Danau Toba no.001 Jakarta/3 pack/21-07-2011/ 081233445xxx

 

Pembelian online hli

KETENTUAN PEMBELIAN

  • Konsumen /Pelanggan memesan bisa melalui telp / SMS / WA atau melalui pengisian form online.
  • Konsumen akan menerima balasan melalui no telp. 081233597027 08775944125
  • Balasan SMS akan menyebutkan jumlah produk yang dibeli dan total jumlah pembayaran, dan no rekening bank untuk pembayaran bisa Mandiri / BCA/ BRI / BNI
  • Setelah melakukan pembayaran, konsumen / pelanggan mengkonfirmasikan ke no hp 081233597027 atau 087759944125
  • Pihak HLI akan melakukan pengiriman melalui JNE / TIKI /POS INDONESIA
  • Pihak HLI akan menginformasikan resi pengiriman ke konsumen / Pelanggan sehingga bisa ditrack (lacak)

 

Sidaguri

Sidaguri termasuk famili Malvaceae, dengan nama latin Sida rhombifolia (L.) tanaman ini dapat tumbuh di daerah-daerah yang beriklim tropis, baik di dataran tinggi maupun di dataran rendah. Tinggi tanaman Sidaguri dapat mencapai 2 meter.

Kandungan kimia dalam tanaman ini; alkaloid, kalsium oksalat, saponin, tanin, phenol, asam amino, minyak terbang, zat phlegmatic, lubrikan.

Menurutnya, pengobatan tradisional tumbuhan yang tepat untuk pengobatan asam urat adalah Sidaguri atau Sida rhombifolia L. Obat tradisional dari sidaguri ini memang bisa digunakan secara sendiri, atau satu jenis, maupun racikan yang dicampur dengan bahan lainnya.

Salah satu campuran yang sangat baik bagi pengobatan asam urat adalah dengan mencampur racikan bersama mahkota dewa.

Ciri dari Sidaguri merupakan tumbuhan perdu liar yang tumbuh tegak bercabang. Tinggi tumbuhan mencapai 1 sampai 2 meter di daerah tropis berketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut. Tanaman ini tumbuh subur dengan sinar matahari yang cukup. Perkembangbiakan tanaman ini bisa dilakukan dengn biji maupun dengan stek batang.

Spesifikasai  tumbuhan ini adalah bentuk daunnya yang bulat telur memanjang dan tepinya bergerigi. Panjang daunnya 1 sampai 4 centimeter dengan lebar 1 sampai 2 centimeter. Bunganya tunggal berwarna kuning. Bunganya mekar di siang hari dan hanya bertahan tiga jam saja. Sedangkan buahnya berupa kendaga. Khasiat sidaguri ini didapatkan dari kandungan kimiawi di dalamnya, yaitu alkaloid, kalsium oksalat, tanin, saponin, fenol, asam amino, minyak terbang, dan zat philegmatic Pada batangnya mengandung tanin dan kalsium oksalat.

Pada akarnya pun terdapat kaloid, steroid dan efedrine. Dalam pengobatan tradisional, bagian yang digunakan adalah seluruh bagian tumbuhan dengan kondisi segar atau dikeringkan. Selain sebagai obat tradisional asam urat dan rematik, sidaguri bermanfaat untuk flu, demam, malaria, radang amandel, radang usus, disentri, sakit perut, sakit kuning, kencing batu, bisul, radang kulit bernanah, dan eksim. Khusus untuk akarnya, digunakan untuk mengatasi influenza, asma, sakit gigi, sariawan, disentri, susah buang air besar/sembelit dan rematik. Sifat Kimiawi : Daun – alkoloid, calsium oksalat, tanin, saponin, phenol, asam amino, minyak terbang. Zat phlegmatic untuk expectorant dan lubricant. Batang – Calsium oksalat dan tanin. Akar – alkoloid, steroid dan efedrine.

Efek Farmakologis : Tanaman – manis, pedas dan sejuk. Masuk meridien jantung, hati, paru, usus besar dan kecil. Anti radang (anti inflamasi), peluruh kencing (diuretik) dan menghilangkan sakit (analgetik). Akar – manis tawar, sejuk.

 

Paket Penyembuhan Asam Urat

Sidaguri juga bisa dipadukan dengan herbal lainnya  untuk mempercepat penyembuhan asam urat, dimana ada 4 herbal yaitu sidaguri, temulawak, sambiloto dan jahe merah yang dikonsumsi secara bersama, dimana keempat herbal tersebut jika dikonsumsi bersamaan juga sangat efektif karena akan mendukung dan melengkapi.

 

Asam urat