Inilah 12 Manfaat Nyata Jika Anda Konsumsi Mengkudu / Si Buah Noni

Tanamam mengkudu, nama latinnya Morinda citrifolia atau orang Hawaii menyebutnya NONI, juga di daerah lain memiliki nama keumeudee (Aceh); pace, kemudu, kudu (Jawa); cangkudu (Sunda); kodhuk (Madura); tibah (Bali), nono (Tahiti), nonu (Tonga), ungcoikan (Myanmar) dan ach (Hindi).

Menngkudu atau buah noni

Mengkudu atau buah noni

Ternyata tanamam ini, terutama buahnua sangat perlu dikonsumsi oleh kita untuk meningkatkan sehatan, sebagai pengobatan alternatif atau obat herbal dikarenakan tanaman ini, terutama buahnya memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin, serat alami, kalium, kalsium, fosfor serta ada banyak lagi kandungan nutrisi yang lain yang sangatlah bermanfaat untuk kesehatan badan kita. Diluar itu, buah mengkudu mempunyai kandungan anti-oksidan yang sangatlah tinggi hingga bisa menolong dalam sistem pengobatan diabetes, serta penyakit degeneratif lainnya.

Inilah fakta nutrisi dan kandungan senyawa si buah noni (mengkudu)

1. Zat nutrisi

Didalam badan manusia membutuhkan nutrisi yang bisa penuhi kebutuhannya seperti vitamin, protein, mineral serta yang lain.

2. Senyawa yang sangatlah bermanfaat untuk kesehatan badan, seperti : Terpenoid Terpenoid yaitu senyawa yang sangatlah bermanaat dalam sistem organic serta bisa dipakai sebagai zat pemulihan selsel badan. Scolopetin : Scolopetin adalah zat senyawa yang berperan untuk menghindar peradangan serta bisa dipakai juga untuk obat alergi yang sangatlah ampuh.

3. Zat anti bacterial

Didalam buah mengkudu juga ada kandungan zat anti bakteri, zat itu dapat membunuh bakteribakteri pada badan yang bisa mengakibatkan infeksi badan seperti Pseudomonas, aeruginosa, protens, morgana, staphylococcus aureus, Escherichia coli serta bacillus subtilis.

4. Zat anti kanker

Didalam buah mengkudu juga ada kandungan antioksidan yang sangatlah tinggi, zat inilah yang bisa menghancurkan selsel pemicu kanker serta beragam selsel abnormal.

5. Zat asetil

Zat asetil itu adalah zat yang sangatlah dibutuhkan oleh badan karena berperan sebagai pembunuh kuman.

6. Zat moridon

Untuk anda yang alami sulit buang air besar, buah mengkudu adalah jalan keluar yang pas dalam mengatasinya karena buah mengkudu memiliki kandungan zat yang bisa memperlancar saluran pencernaan hingga bisa mempermudah buang air besar.

7. Zat soranjidiol

Zat soranjidiol adalah zat yang terdapat didalam buah mengkudu yang dapat dibuktikan sangatlah ampuh dalam menangani kesusahan buang air kecil.

8. Zat terpenes

Buah mengkudu memiliki kandungan zat terpenes, zat itu dapat meremajakan selsel pada badan.

9. Zat hipokelemestik

Zat itu bertindak utama dalam menghindar serta melindungi badan dari serangan virus.

Dari nutrisi dan kandungan senyawa yang dimiliki , mengkonsumsi mengkudu secara teratur dapat memperoleh manfaat tingkatkan imun badan atau umum kita kenal dengan sebutan ketahanan badan, karena didalam buah mengkudu memiliki kandungan anti-oksidan yang sangatlah tinggi hingga ketahanan badan kita akan terus terbangun.

Manfaat mengkudu untuk kesehatan Sesudah kita mengetahui kandungankandungan yang ada pada buah mengkudu, kita juga mesti tahu apapun manfaat buah mengkudu untuk kesehatan. Di bawah ini adalah sebagian manfaat buah mengkudu untuk kesehatan, salah satunya yakni :

  1. Konsumsi buah mengkudu dengan teratur bisa bermanfaat dalam:
    Tingkatkan imun badan atau umum kita kenal dengan sebutan ketahanan badan, karena didalam buah mengkudu memiliki kandungan anti-oksidan yang sangatlah tinggi hingga ketahanan badan kita akan terus terbangun.
  2. Menghindar penyebaran sel-sel kanker didalam badan. Teratur konsumsi buah mengkudu bisa bermanfaat dalam menghindar terserang tumor ganas. Buah mengkudu dapat juga digunakan sebagai obat alami yang bisa mengobati penyakit seperti batuk, flu, pilek, demam, serta sakit perut..
  3. Menyingkirkan rasa nyeri
  4. Mencegah serangan radikal bebas yang sangatlah beresiko untuk kesehatan badan
  5. Menghindar penyakit jantung
  6. Tingkatkan stamina
  7. Mempercepat sistem pengobatan luka
  8. Menghindar terjangkit penyakit rematik serta nyeri otot
  9. Antibakteri serta antimikroba sehinnga dapat menghindar bakteri berkembang biak di dalam badan
  10. Bisa menyembuhkan diabetes
  11. Turunkan tekanan darah tinggi
  12. Menyembuhkan radang sendi

CARA KONSUMSI MENGKUDU

Konsumsi mengkudu sebagai pengobatan herbal sangatlah mudah, bisa dilakukan pemerasan buah atau penyulingan untuk mengambil sari air mengkudu atau melakukan pengeringan hingga dijadikan serbuk. Konsumsi secara rutin buah mengkudu ini. PERLU DIINGAT: Selama memgkonsumsi mengkudu hindari konsumsi yang manis-manis seperti gula, hanya MADU MURNI yang dapat dikonsumsi, dan HINDARI MEROKOK untuk memperoleh hasil maksimal.

Cara praktis konsumsi mengkudu adalah dengan Komsumsi KAPSUL BUAH MENGKUDU.